Jumat, 28 November 2008

Best Services

Bagaimana menterjemahkan pengertian pelayanan prima atau mungkin dapat disebut best services? Ada yang bilang bahwa melayani lebih dari standar yang ditetapkan merupakan salah satu contoh dari pelayanan prima. 
Tapi saya sendiri lebih suka mengacu pada motonya Bank BNI yaitu "melayani dengan hati". Banyak keuntungan yang akan diperoleh perusahaan atau pribadi-pribadi yang bekerja melayani siapa saja jika prinsip melayani dengan hati tersebut diterapkan. 
Bagaimana mungkin suatu perusahaan seperti Apple dapat bangkit kembali dan langsung menguasai pasar jika mereka tidak tahu kebutuhan pasarnya. Mereka menciptakan produk-produk yang begitu mudah digunakan, walaupun oleh orang yang belum berpengalaman sama sekali.  Mereka sukses sekali. 
Sering dalam keseharian kita didatangi oleh berbagai orang yang mengaku sebagai sales, marketing atau apapun istilahnya yang menjual berbagai produk. Tapi sering juga kita hanya jatuh hati pada hanya segelintir orang-orang pemasaran tersebut yang memiliki karakter tertentu yang sulit untuk dijelaskan tetapi terasa menyenangkan di hati dan pada akhirnya besar kemungkinan kita membeli produk tersebut. 
Maka mulai dari sekarang kita baiknya melakukan apa saja dengan hati. Dan pada akhirnya manfaatnya akan kembali ke diri kita sendiri. Mari mencoba..  
 

Tidak ada komentar: